The Birthday Woman: June 21th

Tuesday, June 21, 2016

"Mama itu Wonder Woman"



Pertama kali yang ada di pikiran saya saat denger kata ‘mama’ (especially my mom) yaitu special. Layaknya makanan yang ada embel-embel kata special itu sudah pasti paling lengkap diantara menu lainnya.

Mama itu sosok yang sangat menginspirasi. Beliau selalu bilang sama saya “kalau kamu sudah jadi orang sukses nanti, jangan lupa sama orang-orang yang udah ngedukung & membantu kamu dalam segala hal dari kamu bukan siapa-siapa. Termasuk temen-temen kamu”. Mama selalu ngajarin saya supaya ga tinggi hati dan ga cepet puas dengan apa yang sudah saya raih selama ini. Mama ga pernah membelikan saya barang-barang mahal, “kamu kalau mau beli ini itu, usaha, nabung dari sekarang”. Dan mama itu paling ga suka sama orang yang ketergantungan sama orang lain. Selama ini saya belajar mandiri & besyukur ya dari beliau.

Mama itu kuat. Fyi, mama punya 5 anak dan saya anak ke 5. Sejak papa pensiun di umur saya yang baru 3 tahun, akhirnya mama kerja sendiri sebagai Pegawai Negeri Sipil dan menghidupi anak-anaknya. Kebayang kan gimana repotnya mama menghidupi ke 5 anaknya tapi juga tetep berperan sebagai ibu dirumah. Mama itu rajin banget dan ga akan mau absen kerja kalau lagi ga sakit, dan sebisa mungkin untuk ga telat berangkat kerja. Jadi ya sering banget tuh saya liat mama udah berangkat kerja jam 6 pagi.

Mama itu lucu. Sebenarnya mama itu orang Brebes, tapi ko ya tiap ngomong selalu pakai aksen Betawi? Hahaha ya engga heran juga si karena mama lahir di Jakarta. Dan aksen Betawi nya mama itu yang selalu berhasil bikin saya ketawa dan keinget beliau terus. Apalagi kalau mama udah teriak! Waah melengking lucu gimana gitu, ga karuan deh pokoknya kalau udah denger mama teriak hahahaha. Dan disamping kelucuan yang mama punya, beliau juga pengertian banget. Kalau saya lagi deket & suka sama seorang cowo, orang pertama yang harus tau itu mama. Entah kenapa, kata-kata mama itu selalu ada benarnya dan berguna banget. Dan firasat mama tentang cowo yang saya ceritain pasti benar! 


Mama juga ga overprotective dan ga terlalu ngelarang saya buat ngelakuin ini itu. Kalau menurut saya itu baik buat saya, ya mama selalu dukung, tapi kalau mama udah bilang engga, udah ga bisa diganggu gugat. Dan yang paling penting, mama ga pernah maksa-maksa saya buat ngelakuin hal-hal yang beliau suka. Mama cuman ingin saya belajar sungguh-sungguh, jadi orang sukses, udah. Simple.

Dan mama itu suka banget pakai lipstick warna merah bata atau ga plum. Pokoknya kedua warna itu yang selalu beliau beli dan selalu dipakai kemanapun kalau keluar rumah. Terus mama ga suka pakai tas kecil, lebih sering pakai tote bag kemana-mana dan suka banget pakai wedges.

ca, mama lebih bagus pakai baju ini atau ini?”

“kalau pakai baju ini kerudungnya lebih cocok ini atau ini?”

“ca, minggu kita ke tanah abang yuk”

“beli telor dulu nih setengah kilo” *telornya bisa juga diganti lada, garam, dkk*

“besok mau makan apa?” *mama selalu nanya ini tiap malem sebelum tidur*

“tadi gimana ulangannya?”

“iissh geli! Udah makanya jangan berhubungan sama cowo-cowo kaya gitu lagi”

Diumur mama yang ke 54 ini, seharusnya mama udah bersenang-senang aja si dirumah, tapi insyaallah diumur mama yang ke 60 nanti udah pensiun ya ma, biar kita bisa jalan-jalan bareng ke 7 cucu mama hehehe.



“Dear Mama

On your birthday today, I just wanna say that your wrinkles tell a story of how beautiful your life has been so far and how amazing it is yet to be. Thank you for being a Wonder Woman in my life. Xoxo.”


Flower Bouquet by Jingga Florist




You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe