Back to Natural Ingredients

Thursday, June 30, 2016


Lebaran Idul Fitri kurang dari seminggu lagi, perlengkapan buat lebaran juga udah tersedia semua. Tapi… ada yang kurang dan bikin ga semangat nih, di akhir-akhir bulan Ramadhan ini perlengkapan skin care saya habis! Ya meskipun ga semua, tapi cuman tersisa milk cleanser, sunscreen, dan lip balm. Liburan dan bulan puasa kaya gini tuh saya males banget ke mall hanya untuk beli skin care karena jarak mall yang cukup jauh. Dan lebih parahnya lagi, mau online shopping juga ga bisa karena udah mau libur lebaran, kurir pengiriman juga ikut libur, dan akan dikirim setelah libur lebaran. Yaudah deh berhari-hari saya ga pakai pelembab, masker, dsb. Bener-bener cuman bersihin muka aja pakai milk cleanser.

Duuuh bener-bener ya saya ga bisa hidup tanpa skin care. Ga mau dong lebaran nanti kulit wajah kering, kusam, dan ditambah noda hitam bekas jerawat lagi bertengger di wajah saya dengan indahnya. Lalu entah kenapa muncul pikiran “kenapa ga coba bahan-bahan alami aja? Siapa tau bisa”.

yauda deh saya liat di lemari es ada madu, tanpa pikir panjang langsung oles di wajah. Kaya pakai masker aja, didiemin beberapa jam sambil nge-gabut ria hehehe. Waktunya shalat ashar, sekalian deh dibilas dan amazingly it works! Seneng banget kulit wajah jadi halus dan moist banget. Saking senengnya, malam sebelum tidur saya pakai lagi, dan paginya saya liat kulit wajah saya ga kusam seperti sebelumnya, noda hitam bekas jerawat mulai memudar, jerawat yang tadinya mau muncul juga jadi ga jadi muncul hahaha dan bagian yang paling saya suka itu, kulit wajah saya jadi glowing! Tapi bukan glowing yang berminyak loh ya, bener-bener glowing kulit sehat. Ok, ternyata madu bisa jadi pengganti Laneige Water Sleeping Mask saya yang habis. Hasil akhirnya pun sama, glowing!

Sebenernya sebelum saya pakai madu ini, dulu saya udah pernah coba pakai jeruk lemon dan minyak zaitun. Tapi saya belum pernah pakai jeruk lemon ke wajah si, dan jeruk lemon itu ampuh banget buat bersihin kuku. Dulu saya suka banget gosok-gosok jeruk lemon ke punggung telapak tangan, jari-jari tangan, dan kuku. Hasilnya, kuku tangan saya yang tadinya kusam karena keseringan pakai kutek dan alcohol, jadi mengkilap lagi dan berwarna pink.

Kalau minyak zaitun, emang selalu ada di dapur dan jadinya dulu saya pakai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Karena emang jadi moist banget si setelah sering pakai minyak zaitun. Tapi ko ya setelah diperhatiin, bulu kaki dan tangan saya jadi tambah lebat hahaha-karena saya itu emang punya bulu kaki dan tangan yang lumayan banyak, jadi ya makin lebat aja deh.  Dan kumis halus jadi makin keliatan juga. Akhirnya saya stop pakai minyak zaitun ke kulit. And guess what? Minyak zaitun ampuh banget bikin bulu mata dan alis saya jadi tebal! Sebenernya alis saya uda tebal, cuman kaya masih ada blank space di beberapa bagian, yauda deh pakai minyak zaitun malamnya, pagi bangun tidur liat di cermin udah ada rambut-rambut halus yang tumbuh, begitupun dengan bulu mata, seneng!

Setelah di pikir-pikir, banyak ya sebenernya bahan-bahan alami yang bisa kita manfaatin untuk skin care, body care, hair care dsb. Bahkan untuk kesehatan dan keperluan sehari-hari juga bisa. Sesuai pengalaman saya si ya, pakai chemical skin care walaupun hasilnya lumayan cepet, tapi ga bertahan lama, setelah berhenti pakai kondisi kulit wajah jadi ‘downgrade’ atau biasa disebut break out/purging. Ya meskipun break out nya hanya dalam beberapa minggu aja. Tapi tetep dong ya masa-masa break out cukup bikin ga percaya diri buat keluar rumah. Beda dengan bahan-bahan alami yang hasilnya jangka panjang kalau dirutinin, dan minim efek samping.

Jadi, sampai saat ini saya udah punya shopping list untuk setelah lebaran nanti hihihi. Dan saya lagi tertarik banget sama Rosehip oil dan juga beberapa essential oil seperti lavender oil dan sandalwood oil.

so, are you ready to back to nature? :)


XOXO

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe