Keep In Your Mind

Tuesday, May 24, 2016


Rasanya udah lama banget ga nulis disini, dan kangen banget jadinya. Dari bulan april kemarin memang lagi sibuk sama kegiatan sekolah dan bulan ini deh ‘puncaknya’. Lumayan bikin saya males ngapa-ngapain dan uninspired sebenernya. UAS kali ini bisa dibilang agak struggle karena ya itu, saya bener-bener engga ‘bergairah’ buat ngapa-ngapain sampai dari sebelum UAS ada beberapa materi pelajaran yang saya ga ngerti sama sekali! 

Entah ya kenapa di SMA kehidupan sekolah saya jadi kacau gini huhu. Dan kejadian kaya gini tuh cukup bikin saya badmood, dan ujung-ujungnya jadi merenung, throwback kenapa sebelum di SMA saya tuh dengan gampangnya dapet nilai tinggi. Bahkan h-1 ulangan pun saya masih bisa jalan-jalan keluar rumah sampai malem. Dan Alhamdulillah saya inget si kenapa dulu saya bisa dapet nilai tinggi bahkan persiapan ulangannya santai-santai aja.

1.   Alon-alon asal kelakon
Hal pertama yang saya lakuin dulu itu nyicil belajarnya, step by step gitu. jadi belajarnya ga langsung satu hari dari bab pertama sampai akhir. Tapi jauh-jauh hari sebelum ulangan saya udah baca-baca buku pelajarannya untuk sekedar ‘tau’ materinya

2.  Don’t waste your time
Ini nih yang sering banget saya lakuin di masa sekarang. Dimana sebagian waktu luang saya malah saya isi dengan hal-hal yang saya suka sampai lupa kehidupan sekolah, sampai gatau kalau ada tugas, dsb. Jadi sebelum SMA itu saya suka banget kalau di rumah ataupun disekolah pas istirahat lagi ga ngapa-ngapain, ngerjain soal-soal di buku. Soalnya dari pelajaran apa aja yang saya lagi pengen kerjain, tapi lebih sering ngerjain soal-soal pengetahuan umum sama IPS si, entah kenapa suka aja karena menurut saya ruang lingkupnya luas ya hehehe.

3.  Get closer to Allah
    Yang ini si penting banget ya! Wajib banget pokoknya, karena saya pun ngerasain sendiri efeknya. Saya ngerasa makin kesini saya makin jauh sama Allah, kaya bukan saya yang dulu. Dan akibat dari semua ini ya saya jadi gampang sedih, gampang ngeluh, nyalahin diri sendiri, pokoknya di masa sekarang ini banyak banget masalah yang menghampiri saya. Sampai suatu saat saya teringat ucapan guru Agama Islam saya dulu di SMP, beliau bilang “kalau kamu ngerasa udah ‘mentok’ banget belajarnya tapi hasilnya tetep kurang maksimal, coba perhatiin lagi ibadah kamu”. 

Dan nasi sudah menjadi bubur. Untuk sekarang ini yang bisa saya lakuin ya mendekatkan diri lagi kepada Allah sambil ngejar ketertinggalan materi. Saya berdoa semoga saya naik kelas dan di kelas 11 nanti saya bisa tingkatin kemampuan belajar lagi. Hidup itu indah sebenernya kalau kita ngejalaninnya dengan TERTIB. Tertib dalam artian kita bisa ngelakuin apapun tapi tetep ada aturannya, ada batasannya, dan ga ngelupain kewajiban kita pastinya.

keep in your mind.. what you do today is what you deserve tomorrow, and what you deserve today is what you did yesterday.


XX

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe