Emotional Control

Monday, March 07, 2016

 
eh ja kok lu gak marah si”
“marah dooong”
“ih dia mah diginiin bukannya marah”
***
Kalau dipikir-pikir, semenjak masuk SMP sampai sekarang saya jaraaaang banget marah. Jarang loh ya bukannya gak pernah. Malah di SMA rasanya seperti gak bisa marah, saking udah lama banget gak marah. Beda sama zaman saya SD dulu, ya namanya anak kecil masalah kecil dibesarin alhasil sering banget yang namanya jauh-jauhan, saling mencemooh, dll. Makin kesini makin bisa ngontrol emosi, kalaupun udah overload paling diem kalau gak tidur.

Saking jarang banget saya marah, sempet beberapa kali teman-teman dekat saya sengaja mau bikin saya marah, tapi gagal. Ujung ujungnya malah “ja marah dooong”. Duh bener-bener deh kelakuan mereka. 

Dan akhir-akhir ini saya tuh punya ‘mantra-mantra’ tersendiri buat mengontrol emosi saya. Kalau ada orang yang bikin kesal ‘mantra’-nya, “dia orang baik kok, dia lagi badmood aja”, “tenang, dia lagi gak marah, dia cuman lelah”. Dan kalau lagi di situasi & kondisi yang buat saya kesal, sedih, dsb. bisa dengan “ini angin lewat saja”, “tenang, lo gak akan dapet ujian ini kalau lo gak bisa lewatinnya”, “semua akan baik baik aja, beneran”. Beberapa ‘mantra’ itu ngebantu banget saat saya ada di kondisi sulit.

Sebenarnya banyak banget si ‘mantra-mantra’ yang bisa kita buat sendiri, dan bisa ngalihin pikiran kita dari masalah yang kita alami. Dan kalau dilihat lagi ini lebih ke berfikir positif ya. So, why don’t you try to think positively at least for one day?


HAVE A GOOD DAY! :)

XX



You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe