First Impression at New School

Wednesday, February 03, 2016

Hari pertama saya sekolah di SMAN 33 JAKARTA rasanya masih canggung banget. Sehari sebelumnya saya tuh udah mikir-mikir “nanti temennya seru gak ya?” “duh pasti bakalan kangen banget sama 65” “semoga aja guru disini enak ngajarnya”.

Seperti anak baru kebanyakan, hari pertama saya diantar wakepsek ke kelas, bersama 3 anak baru lainnya. Lalu saya mulailah memperkenalkan diri, mengikuti KBM hingga pada akhirnya di jam pelajaran seni musik, saya bilang ke teman disebelah saya “na, gue pengen nyanyi banget” dan tiba-tiba aja ada suara yang cukup membuat hening “disini ada anak baru ya? Mana anak barunya?” ya suara siapa lagi kalau bukan suara bu Sihar, guru seni musik di 33. “seni kedepan nyanyi” bingung antara panik atau senang hahaha.

Di hari pertama saya masih belum bisa membaur sama teman sekelas, masih belum tau mereka kaya gimana. Dan akhirnya kerja kelompok pertama saya di 33 bikin saya jadi tau sifat teman-teman saya, kelebihan mereka, dsb. Semakin sering saya kerja kelompok bareng, saya jadi makin betah kumpul sama mereka, dan betah juga sekolah di sini.

Entah, di 65 saya ga ngerasain yang namanya bener-bener kerja kelompok yang ngerjain tugas bareng-bareng dirumah teman, yang nanti ditraktir makan sama yang punya rumah HAHA, yang berangkat bareng pulangpun bareng. Waktu di 65, kalau ada tugas kelompok entah kenapa selalu bisa dikerjain dirumah masing-masing dan nantinya kirim email atau bawa ke sekolah sebelum hari H buat dijadiin satu. Di 33 jangan harap ya bisa kerja kelompok seperti itu. Karena disini wajib banget di videoin kegiatannya waktu kerja kelompok.

Don’t judge the book by its cover. Ini berlaku banget buat anak baru seperti saya. Disini saya ketemu guru-guru yang  mukanya jutek, cara ngomongnya juga ya gitu lah. Tapi ternyata baiiiiik banget. Ada juga guru-guru yang mukanya baik, alim banget tapi ternyata tiap ngajar hobinya marah-marah HAHA tapi tetep bikin nahan ketawa. Pertama kali saya ngeliat 33 itu biasa aja, malah di hari pertama saya sering banget banding-bandingin 33 dengan 65. Tapi ternyataaa… saya gabisa ngomong apa-apa saking bagusnya 33.

There are too many great things since the first day in 33 that I can’t tell at this blog. Intinya, sekarang saya jauh lebih betah di sekolah ini dibanding sekolah lama. Tapi bukan berarti saya ngelupain 65, malah saya bersyukur banget bisa sekolah disana, punya band di sekolah, ikut klub IT, dsb. Pokoknya di 65 saya belajar banyak hal baru yang belum pernah saya lakuin, yang bikin saya senang banget! Ya meskipun hanya 1 semester.



PS: hope I’ll get well soon!



XX

You Might Also Like

2 comments

  1. Waaaahahhahahahhaa 😂😂👏👏

    Smg ga capek di 33 sama ga kesel di mipa 1 karena anak2nya yg rese pangkat deka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin. Gak lah ga kesel, kecuali ama lu

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe